Wigan Manfaatkan Kesalahan Manchester City

0
66
Wigan Manfaatkan Kesalahan Manchester City

Berita Bola Hari Ini – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa Wigan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan timnya pada babak kelima Piala FA di DW Stadium, Senin (19/2/2018). Alhasil, City kalah 0-1 dari Wigan.

Manchester City mendominasi jalannya pertandingan. Menurut catatan Whoscored, The Citizens unggul penguasaan bola 83 persen dan melepaskan 29 tembakan.

Meski begitu, Man City bermain kurang efektif karena hanya lima tendangan yang mengarah ke gawang. Kondisi itu berbanding terbalik dengan Wigan yang mencatatkan dua tendangan mengarah ke gawang dari empat kesempatan.

Guardiola mengakui keunggulan Wigan. Manajer asal Spanyol itu menganggap The Latics berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan para penggawa Manchester City.

“Selamat untuk Wigan, mereka berhasil mencetak gol dari satu-satunya tendangan mengarah ke gawang. Hal seperti itu bisa terjadi ketika bermain di hadapan pendukung mereka” kata Guardiola setelah pertandingan.

“Tim lawan bisa menghukum kami dari satu kesalahan. Sekarang kami tersingkir dari Piala FA. Saat ini kami harus beristirahat untuk menghadapi final Piala Liga Inggris,” lanjutnya.

Kekalahan dari Wigan membuat Manchester City harus mengubur mimpi merengkuh empat gelar dalam satu musim. Namun, The Citizens punya peluang menjuarai Piala Liga Inggris andai mampu mengatasi Arsenal, Minggu (25/2/2018).