Connect with us

Berita Bola

Sisa Dana Penyelenggaraan Piala Presiden 2018 Disetor ke PSSI

Sisa Dana Penyelenggaraan Piala Presiden 2018 Disetor ke PSSI

Steering Committee Piala Presiden 2018 menegaskan komitmennya untuk menjaga kemurnian turnamen. Pengelolaan jang yang disokong Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) tersebut dilakukan secara transparan. Perusahaan audit keuangan ternama Price Waterhouse Cooper Indonesia dilibatkan mengawal turnamen ini.

“Ini tahun ketiga penyelenggaraan ketiga, diharapkan bisa jadi tontonan untuk masyarakat luas. Harapan kami turnamen ini menjunjung tinggi fair play. dan yang tak kalah penting kami memegang teguh prinsip transparansi keuangan,” ucap Airin Rachmi Diany perwakilan Steering Committee Piala Presiden 2018 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

Airin menegaskan kalau pendanaan Piala Presiden 2018 tidak menggunakan uang rakyat. “Turnamen ini tidak menggunakan dana APBN, APBD, dana Kementerian, atau pun BUMN. Semua murni dari swasta. Keuangan akan diauditor secara mandiri oleh PWC (Pricewaterhouse Cooper),” terangnya.

Pihak penyelenggara menegaskan keuntungan Piala Presiden 2018 akan diserahkan ke PSSI. “Sisa dari uang pengelolaan sepenuhnya akan kami serahkan ke PSSI. Sejak awal menyelenggarakan turnamen ini, komitmen kami membantu PSSI melakukan pembinaan sepak bola. PSSI sebagai induk organisasi harus merasakan dampak langsung dari penyelenggaraan Piala Presiden,” ujar Airin.

Indosiar akan menjadi stasiun televisi resmi yang menyiarkan Piala Presiden 2018. Ini adalah kali ketiga stasiun televisi yang di bawah payung Grup EMTEK menjadi stasiun televisi resmi yang menjadi pemegang hak siar Piala Presiden.

“Kami sangat bangga bisa berpartisipasi di Piala Presiden. Perlu diketahui, Indosiar-lah yang berkomitmen menyiarkan sejak musim pertama,” ujar Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad.

Piala Presiden 2018 akan diikuti 20 peserta yang terdiri dari 15 klub Liga 1 musim lalu dan 5 klub Liga 2. Lima kota, yakni Bandung, Malang, Surabaya, Tenggarong, dan Gianyar terpilih menjadi tuan rumah untuk fase grup.

Comments

Dibaca Pengunjung

More in Berita Bola