Ridwan Kamil Ingin Gelar Piala Gubernur Jabar

0
65
Ridwan Kamil Ingin Gelar Piala Gubernur Jabar

Berita Bola Hari Ini – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, berencana untuk menggulirkan turnamen sepak bola, Piala Gubernur Jabar tahun depan.

Namun, itu pun jika Raidwan Kamil terpilih sebagai Gubernur Jabar untuk periode 2018-2023. Saat ini, pria yang karib dipanggil Kang Emil tersebut masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Saat berkunjung ke SCTV Tower, Jakarta, Ridwan Kamil menyempatkan diri untuk menonton turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim.

Melihat kemeriahan perhelatan ini, pria berusia 46 tahun tersebut mendadak mengeluarkan suatu celotehan, yang ditangkap sebagai sebuah janji. Lantas, Ridwan Kamil terinsipirasi untuk membuat turnamen yang serupa.

“Saya akan bikin Piala Gubernur Jabar kalau terpilih sebagai gubernur pada tahun depan,” ujar Kang Emil.

Nama turnamen Piala Gubernur kembali menanjak setelah Provinsi Kalimantan Timur menggelar perhelatan ini untuk yang kedua kalinya setelah pada 2016 lalu. Sebelumnya, sudah ada Piala Gubernur Jatim dan Piala Gubernur Sumsel yang telah lebih dulu lahir.

Memori Juara 2014

Setelah 19 tahun lamanya, Persib kembali mengangkat trofi Liga Indonesia pada 2014 lalu. Di Palembang, Sumatera Selatan, tim berjuluk Pangeran Biru ini berhasil mengalahkan Persipura Jayapura lewat drama adu penalti.

Kang Emil turut menjadi saksi perjuangan Persib pada musim itu. Dengan bertelanjang dada, Kang Emil berbaur dengan suporter Pangeran Biru, Bobotoh untuk mendukung klub kebanggaannya bertanding di babak final.

“Saya sampai buka baju di Palembang pada 2014 lalu. Saya sampai nyari Rp 2,5 miliar menghubungi warga dan pengusaha sebagai hadiah Persib juara ISL dan Piala Presiden 2015, saya bantu ganti bus yang rusak, semata-mata, itu cara yang mudah untuk mendukung Persib,” papar Emil.

Maju Jadi Cagub

Masa jabatan Kang Emil sebagai Wali Kota Bandung akan berakhir pada tahun ini. Selanjutnya, Kang Emil memutuskan untuk bersaing menjadi orang nomor 1 di Jawa Barat.

Kang Emil kemudian menggandeng Uu Ruzhanul Ulum sebagai wakilnya. Pemilihan Gubernur (Pilgub0 Jabar bakal berlangsung pada 27 Juni 2018.