Connect with us

Berita Bola

Persipura Akhirnya Merelakan Pemain Andalan yang Pindah Klub

Persipura Akhirnya Merelakan Pemain Andalan yang Pindah Klub

Begitu sukses mengunci kesepakatan sponsorship dengan Bank Papua dan PT Freeport Indonesia, manajemen Persipura Jayapura bersiap mengumpulkan pemain.

“Minggu depan kami akan kumpulkan pemain supaya bisa segera latihan persiapan,” jelas Benhur Tomi Mano, Kamis (18/1/208) di Jakarta.

Pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura itu juga berharap agar para pemain yang sedang izin membela klub lain di ajang Piala Presiden 2018 agar dapat menjaga kondisi.

Boaz Solossa dan kawan-kawan yang izin pindah klub sementara saya harap untuk tetap jaga kebugaran dan menghindari cedera. Mereka pemain-pemain penting,” ujar Tomi.

Menariknya, Benhur Tomi Mano yang awalnya kesal dengan sejumlah pemain yang meneken kontrak dengan klub lain dalam durasi lama, melunak. Ia merelakan penggawa Mutiara Hitam pergi dari Jayapura.

“Semoga pemain-pemain kami yang pindah ke klub baru bisa menjadi pemain utama di klub barunya, kami doakan keberhasilan mereka di tempat yang baru, Tuhan berkati,” tutur Tomi Mano dengan nada bijaksana.

Sebelumnya, Tomi Mano menyebut mayoritas pemain Persipura yang pindah klub belum mengantungi surat keluar dari klubnya. Baru dua saja yang pamit baik-baik, Rony Beroperay dan Yoo Jae-hoon, yang diberi kemudahan pindah.

Rony menerima pinangan dari Barito Putera. Sementara itu, Yoo Jae-hoon hengkang ke Mitra Kukar.

Tomi mengatakan, selama pemain yang keluar tidak bertemu dengan manajemen untuk menyelesaikan kewajibannya, maka pihaknya mengancam tidak akan memberikan surat keluar kepada pemain tersebut.

“Saya tidak akan memberikan surat keluar jika pemain tidak bertemu dengan manajemen!” ancamnya.

Deretan pemain yang dimaksud adalah Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, Nelson Alom (Persebaya Surabaya), Marinus Wanewar (Bhayangkara FC), serta Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy (Borneo FC). Dua nama terakhir disebut hanya pindah sementara. Seusai Piala Presiden 2018 mereka akan comeback ke Persipura Jayapura.

Comments

More in Berita Bola