Connect with us

Berita Bola

Persib Bandung Tersingkir dari Piala Presiden 2018

Persib Bandung Tersingkir dari Piala Presiden 2018

Persib Bandung gagal melangkah ke babak perempat final Piala Presiden 2018 setelah kalah dari PSM Makassar 0-1 pada laga lanjutan Grup A, Jumat (26/1/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Kegagalan Persib cukup mengecewakan bagi ribuan bobotoh yang memadati GBLA. Pasalnya, tim Maung Bandung menguasai jalannya pertandingan dan ada banyak peluang mencetak gol.

Pada babak pertama, duel berjalan panas. Persib menguasai jalannya laga dan total ada lima peluang yang dimiliki Persib. Sementara, PSM mengandalkan serangan balik dan beberapa kali Zulham Zamrun dan Muhammad Arfan hampir membahayakan gawang Deden Natsir.

Babak kedua, kedudukan masih 0-0, Persib berusaha menekan. Tim besutan Mario Gomez sebenarnya mendapat keuntungan setelah PSM Makassar kehilangan Zulkifli Syukur yang mendapat kartu merah pada menit ke-57.

Namun, unggul dalam jumlah pemain tak membuat Maung Bandung leluasa menyerang dan membobol gawang PSM. Persib justru kebobolan pada menit ke-59 lewat sepakan Bruce Djite. Gol terjadi setelah Djite melepaskan tendangan rebound, bola meluncur melewati dua kaki Victor Igbonefo dan Deden Natshir.

Setelah unggul, PSM tampil lebih tenang. Sebaliknya, Persib terburu-buru menyamakan kedudukan dan akhirnya serangan kandas sebelum mencapai zona gawang PSM yang dikawal Rivki Mokodompit.

Persib terus memanfaatkan kans menyamakan kedudukan. Dua peluang manis dibuat Oh In-kyun melalui tendangan bebas, namun kiper PSM masih sigap mengamankan bola. Hingga menit ke-80, skor masih 1-0 untuk keunggulan PSM.

Pada 10 menit terakhir Persib masih terus mencoba membongkar pertahanan PSM. Namun, lini belakang PSM tampil lebih disiplin dan rapat. Pada injury time, PSM justru berbalik menekan dan membuat dua peluang manis.

Dua menit menjelang laga tuntas, Persib masih terus memburu gawang PSM. Airlangga Sucipto hampir saja membuat gol andai bola hasil sepakannya tak langsung diamankan Rivki Mokodompit. Hingga laga berakhir, kedudukan tetap 1-0 untuk PSM.

Kekalahan ini membuat Persib Bandung tersingkir dari Piala Presiden 2018. Persib yang mengemas tiga poin kalah dari Sriwijaya FC dan PSM Medan yang mengemas enam poin.

Comments

More in Berita Bola