Connect with us

Berita Bola

Persebaya Tanpa Target Juara di Piala Presiden 2018

Persebaya Tanpa Target Juara di Piala Presiden 2018

Persebaya Surabaya menjalani petualangan di Piala Presiden 2018 dengan status tuan rumah. Mereka bakal bertarung melawan Perseru Serui, Madura United, dan PS TNI di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Meski begitu, klub berjulukan Bajul Ijo itu tidak mematok target tinggi di ajang pramusim ini. Keluar sebagai juara sama sekali bukan target yang ingin mereka capai.

Hal ini disampaikan manajer Persebaya, Chairul Basalamah. Dia menyebutkan Persebaya hanya ingin menunjukkan penampilan yang terbaik di turnamen ini.

“Kami sejak di Liga 2 sekalipun tidak pernah menargetkan jadi juara. Kami ingin hasil yang terbaik. Ini adalah proses persiapan musim baru, jadi pemanasan untuk ke Liga 1. Harapannya, penyelenggaraan sukses, bisa semaksimal mungkin menjadi peserta yang baik,” kata manajer yang akrab disapa Abud itu.

Pada Piala Presiden 2018, klub yang berdiri pada 1927 itu didominasi pemain muda. Setidaknya ada 12 pemain dari 22 pemain yang meneken kontrak, berusia di bawah 25 tahun.

Belum lagi ada pemain magang yang berasal dari klub internal juga didaftarkan di Piala Presiden. Total, klub asuhan Angel Alfredo Vera itu mendaftarkan sebanyak 29 pemain.

“Yang spesial, kami banyak membawa pemain muda. Coach Alfredo memberikan kepercayaan untuk bergabung. Ini sudah tradisi di Persebaya, klub-klub internal melahirkan pemain bagus,” imbuh pria 37 tahun itu.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan Persebaya akan mendatangkan pemain baru lagi. Namun, sejauh ini mereka ingin memaksimalkan skuat yang sudah ada dan berlatih untuk persiapan.

“Kami ingin mencoba semua pemain dan ini dilakukan sejak coach Alfredo datang. Coach Alfredo ingin mematangkan dan mencari kerangka tim. Nanti perlu dilihat apakah Persebaya akan menambah pemain,” ujar Abud.

Comments

More in Berita Bola