Persebaya Mengubah Target di Piala Gubernur Kaltim

0
65
Persebaya Mengubah Target di Piala Gubernur Kaltim

Berita Bola Hari Ini – Persebaya Surabaya menjadi salah satu kontestan di Piala Gubernur Kaltim II. Sebelumnya, klub asal ibukota Jawa Timur itu tidak memiliki target khusus di turnamen pramusim itu lantaran hanyalah menjadi ajang pemanasan menuju Liga 1.

Belum lagi, Persebaya tergabung ke dalam grup yang cukup berat. Mereka akan bertarung melawan Madura United, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan dalam grup B yang akan bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan.

Namun, kali ini target tersebut telah berubah. Persebaya ingin meraih hasil lebih baik dibanding saat bertarung di Piala Presiden 2018 yang hanya mencapai babak perempat final saja.

“Untuk target di Piala Gubernur Kaltim, kami hanya menginginkan hasil lebih baik saja dari sebelumnya, artinya bisa masuk semifinal. Harapan kami tentu mengapai babak final dan menjadi juara,” kata Chairul Basalamah, Manajer Persebaya, Senin (19/2/2018).

Keputusan ini dibuat berdasarkan hasil pemusatan latihan yang mereka adakan sepekan terakhir di Yogyakarta. Terjadi peningkatan pesat pada kondisi fisik Rendi Irwan dkk.

Selain itu, kemenangan 4-1 atas PSS Sleman juga membuat Persebaya semakin optimis. Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/2/2018) itu telah menggambarkan kemampuan pemain yang kian merata.

“Hasil pemusatan latihan membuat saya optimis. Kualitas para pemain kami sudah merata, baik yang tampil sebagai starter maupun yang cadangan, meskipun pelatih (Angel Alfredo Vera) belum menentukan komposisi tim inti,” imbuh pria yang akrab disapa Abud itu.

Sebenarnya tidak banyak waktu yang dimiliki oleh Persebaya untuk melakukan persiapan di Piala Gubernur Kaltim. Sebab, mereka baru berlatih lagi usai kembali dari Yogyakarta pada Senin (19/2/2018).

Persebaya akan bertolak ke Balikpapan pada Kamis (22/2/2018). Itu artinya, hanya ada tiga latihan efektif saja untuk memfokuskan diri di Piala Gubernur Kaltim.