Pelatih Persija Tunggu Kedatangan Pemain Baru

0
103
Pelatih Persija Tunggu Kedatangan Pemain Baru

Berita Bola Hari Ini – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memenuhi permintaan Persija Jakarta melampaui batas kuota skuat untuk Liga 1 2018 dari sebelumnya hanya bisa mendaftarkan 30 nama, tim berjuluk Macan Kemayoran itu bisa menggunakan 33 pemain.

Berkompetisi di Liga 1 dan AFC Cup 2018 melatarbelakangi PT LIB memberikan dispensasi kepada Persija. Tidak hanya itu, Bali United juga mendapatkan kelonggaran regulasi yang sama seperti Macan Kemayoran.

Untuk skuat musim ini, Persija telah memiliki 30 pemain. Itu berarti, Macan Kemayoran berkesempatan menambah tiga personel lagi.

Kehadiran sosok anyar ini telah ditunggu pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Arsitek asal Brasil tersebut sudah merekomendasikan sang calon pemain kepada manajemen Macan Kemayoran.

“Ya sampai sekarang belum datang. Manajemen sudah diskusi sama pemain, tapi saya tunggu waktu pemain ada di latihan,” ujar Teco.

Masih Rahasiakan Identitas

Teco pernah memberikan bocoran bahwa calon pemain Persija merupakan pesepak bola yang berkualitas dan sempat menembus skuat Timnas Indonesia. Tapi dari beberapa nama yang ditebak, seluruhnya dibantah oleh juru taktik berusia 43 tahun itu.

Personel yang akan merapat ke ibu kota merupakan rekomendasi dari Teco. Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini meluruskan spekulasi yang sering beredar bahwa manajemen klub sering ikut campur terkait urusan pemain.

“Pemain baru saya yang rekomendasikan ke manajemen,” papar Teco.

Bukan Irsyad Maulana dan Maldini Pali

Dua pemain yang pernah berseragam Timnas, Irsyad Maulana dan Maldini Pali dirumorkan menjadi sosok calon pemain baru Persija. Nama pertama sempat membela Timnas U-23, lalu sosok kedua merupakan jebolan Timnas U-19.

Ada satu nama lagi yang muncul ke permukaan. Mantan penghuni Timnas senior, Oktovianus Maniani dirumorkan menjadi calon kuat kandidat pemain anyar Macan Kemayoran.