Mourinho Bela Lukaku yang Melempem Saat MU Lawan Klub Besar

0
64
Mourinho Bela Lukaku yang Melempem Saat MU Lawan Klub Besar

Berita Bola Hari Ini – Manchester United (MU) akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (25/2/2018). Jelang laga ini, striker MU Romelu Lukaku dihantui rekor buruk.

Bersama MU musim ini, Lukaku sudah mencetak 21 gol di semua kompetisi, 12 di antaranya di Liga Inggris. Namun, statistik Opta menunjukkan, performa Lukaku saat melawan penghuni delapan besar sangat buruk.

Lukaku sudah tampil selama 900 menit melawan tim delapan besar dan melepaskan 17 sepakan. Namun, tidak ada yang berujung gol.

Statistik tersebut juga menjadi pertanyaan wartawan jelang laga MU melawan Chelsea. Sebagai manajer, Jose Mourinho pun memberikan jawaban terhadap kritikan terhadap pemainnya.

Manajer berusia 55 tahun itu menegaskan, dia sangat senang dengan performa Lukaku. Bahkan, Mourinho menilai MU tak salah pilih membeli striker berusia 24 tahun tersebut.

Komentar Mourinho

“Lukaku sudah mencetak 21 gol, itu tidak terlalu buruk sama sekali. Saya tidak menganalisa penampilan para pemain dengan cara yang sama dengan Anda (wartawan),” ucap Mourinho, di laman resmi klub.

Mourinho melanjutkan, dia memberikan poin-poin atas kinerja para pemainnya. “Saya memiliki poin analisis dan senang dengan penampilan Lukaku. Bahkan, ketika dia tidak mencetak gol, saya juga senang,” katanya.

Statistik Lukaku

Main: 26

Gol: 12

Bikin peluang: 25

Assist: 5

Akurasi sepakan: 57 persen

Akurasi umpan: 68 persen.