Manchester City dan Wigan Terancam Sanksi FA

0
71
Manchester City dan Wigan Terancam Sanksi FA

Berita Bola Hari Ini – Manchester City dan Wigan Athletic terancam mendapat sanksi dari FA, menyusul insiden keributan yang terjadi pada babak kelima Piala FA di DW Stadium, Senin (19/2/2018).

Pemain kedua kesebelasan terlibat perselisihan setelah Fabian Delph menerima kartu merah pada menit ke-45+2. Delph terpaksa menyudahi laga lebih awal karena melakukan pelanggaran keras kepada gelandang Wigan, Max Power.

Penggawa Manchester City dan Wigan langsung mengerubungi wasit Anthony Taylor setelah peristiwa itu. Manajer kedua kesebelasan, Pep Guardiola dan Paul Cook, juga terlibat perselisihan di pinggir lapangan.

Kondisi tersebut membuat kedua kesebelasan menerima dakwaan dari FA. Manchester City dan Wigan dianggap gagal mengendalikan kelakuan para pemainnya.

Wigan Athletic dan Manchester City menerima dakwaan karena gagal mengendalikan kelakuan pemain mereka setelah kartu merah Fabian Delph pada babak kelima Piala FA,” tulis pernyataan resmi FA.

“Kedua klub akan diberikan batas waktu sampai Jumat (23/2/2018) pukul 6 sore untuk menanggapi dakwaan tersebut.”

Sementara itu, penyerang Manchester City, Sergio Aguero, terbebas dari hukuman setelah hampir bertikai dengan pendukung Wigan. Aguero sampai harus ditahan agar tidak berkelahi.