Connect with us

Berita Bola

Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Gerd Muller

Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Gerd Muller

Lionel Messi tidak bosan-bosannya menciptakan rekor. Pada Senin (15/1/2018) dini hari WIB, La Pulga –julukan Messi– melewati rekor gol terbanyak di lima liga top Eropa yang sebelumnya dipegang legenda hidup Tim Nasional (Timnas) Jerman, Gerd Muller.

Sewaktu aktif sebagai pemain, Muller tampil di 427 pertandingan Liga Jerman dengan koleksi 365 gol dan itu membuat Der Bomber –julukan Bomber– berstatus sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak di lima liga top Eropa. Namun, dini hari tadi, rekor Muller dipatahkan Messi.

Saat Barcelona mengalahkan Real Sociedad 4-2 di pekan 19 Liga Spanyol 2017-2018, Messi mencetak satu gol. Hal itu pun membuat Messi tercatat sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak di lima liga top Eropa, lewat raihan 366 gol dari 401 penampilan.

Satu gol kontra Sociedad juga membuat Messi berstatus sebagai top skor sementara Liga Spanyol 2017-2018 dengan koleksi 17 gol. Ia unggul empat bola dari sang rekan setim, Luis Suarez di posisi dua.

Ternyata, mengalahkan rekor gol Muller bukanlah yang pertama bagi Messi. Setidaknya ada dua rekor yang sudah bertahan lama dipegang Muller, namun dilewati ayah dua anak tersebut. Pada 2012, Messi melewati rekor gol Muller dalam satu tahun kalender.

Sepanjang 2012, Messi sanggup mengoleksi 91 gol. Sementara itu, catatan terbaik Muller diraih pada 1972. Saat itu dari 60 penampilan, Muller mengemas 72 gol. Rekor milik Muller lain yang dilewati Messi ialah koleksi gol bersama satu klub.

Semasa membela Bayern Munich, Muller sanggup mencetak 525 gol. Namun, catatan itu kini sudah dilewati Messi. Saat ini dari 611 penampilan, Messi mengemas 530 gol. Dengan usia Messi yang baru menginjak 30 tahun dan masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021, Messi berpeluang besar menambah pundi-pundi golnya.

Artikel Terkait:

Comments

More in Berita Bola