Connect with us

Berita Bola

Jalani Operasi Kaki, Bek Muda Persebaya Absen 3 Bulan

Jalani Operasi Kaki, Bek Muda Persebaya Absen 3 Bulan

Berita Bola Hari Ini – Bek Persebaya, Rachmat Irianto, menjalani operasi telapak kaki di National Hospital Surabaya, Senin (9/4/2018). Selepas operasi, pemain 18 tahun itu harus menepi selama tiga bulan.

Kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut mengalami cedera saat Persebaya menjalani laga pekan ketiga Liga 1 kontra Barito Putera, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (8/4/2018).

“Rian harus menjalani operasi untuk pemasangan pen karena ada tulang yang patah di telapak kakinya. Jadi, untuk bisa pulih lagi, Rian harus istirahat secara total selama tiga bulan,” ujar Adhimas Hapto Prakoso, dokter tim Persebaya.

Rian sebenarnya bermain selama 90 menit penuh dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Barito. Namun, dia langsung dilarikan ke rumah sakit begitu pertandingan usai.

Ahimas menduga cedera yang dialami Rian karena salah tumpuan saat melakukan duel udara. “Tetapi, kami optimistis Rian bisa sembuh lebih cepat,” imbuh Adhimas.

Sementara itu, sang ayah Bejo Sugiantoro langsung menangis begitu operasi yang dijalani oleh putranya itu selesai. Eks libero andalan Persebaya itu ikut menemani Rian sejak awal menjalani operasi.

“Saya sama dia itu tidak pernah menangis, baru kali ini. Saya tahu Rian, dia orangnya kuat, kalau tidak parah dia tidak akan terbaring. Dia punya semangat tinggi mengalahkan saya saat masih muda dulu,” timpalnya.

Meski operasi yang dijalani sudah selesai, Rian masih akan berada di rumah sakit sampai Kamis (12/4/2018). Dia terlihat tersenyum seperti biasa seolah tidak mengalami apa-apa.

“Saya sehat, hanya saja saya merasa keram, kaki kanan saya tidak bisa gerak. Tiba-tiba dokter bilang operasi sudah selesai,” kata Rian.

“Saya ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari sahabat sahabat sekalian. Saya ingin cepat sembuh dan membela Persebaya lagi,” ungkap pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu.

Comments

Like and Follow us

Dibaca Pengunjung




More in Berita Bola