Connect with us

Berita Bola

Hazard Redam Rumor ke Real Madrid

Hazard Redam Rumor ke Real Madrid

Winger Chelsea, Eden Hazard, meredam rumor kepindahannya ke Real Madrid. Pesepakbola berpaspor Belgia itu mengaku akan memperpanjang kontrak bersama Chelsea. Namun, Hazard memberi syarat kepada manajemen Chelsea. Ia akan memperpanjang masa bakti jika sang sahabat yang juga rekannya di Timnas Belgia, Thibaut Courtois, menandatangani kontrak baru bersama The Blues –julukan Chelsea.

“Ya (ketika ditanya jurnalis apakah akan memperpanjang kontrak bersama Chelsea). Saya pikir Thibaut (Courtois) akan lebih dulu menandatangani kontrak. Setelah itu baru saya akan menandatangani kontrak baru,” kata Hazard mengutip dari Goal, Jumat (12/1/2018).

Baik Hazard dan Courtois dikait-kaitkan dengan pintu keluar Stamford Bridge yang merupakan markas Chelsea. Uniknya, baik Hazard dan Courtois sama-sama dihubungkan dengan Madrid. Los Blancos –julukan Madrid– disebut-sebut tertarik menggunakan jasa kedua pemain tersebut.

Saat ini Madrid tak memiliki kiper jempolan. Keylor Navas dan Kiko Casilla yang saat ini berstatus sebagai kiper Madrid tak mampu menampilkan performa brilian. Sementara itu, kehadiran Hazard dibutuhkan Madrid untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo. Sekadar diketahui, Ronaldo disebut-sebut akan meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2018.

Kembali ke soal kontrak Courtois dan Hazard di Chelsea. Saat ini, kontrak Courtois bersama Chelsea berlaku hingga 30 Juni 2019. Sementara itu, kontrak Hazard tersisa hingga 30 Juni 2020. Jelas, untuk ukuran pemain sekelas Hazard dan Courtois, sangat riskan bagi Chelsea untuk tak segera memperpanjang kontrak pemain andalan mereka.

Apalagi, baik Courtois dan Hazard perannya sangat krusial bagi Chelsea. Ambil contoh di musim ini. Courtois tampil brilian dengan mencatatkan 14 clean sheet dari 30 penampilan di semua kompetisi.

Sementara Hazard juga tak kalah cemerlang. Dari 28 penampilan di semua ajang, Hazard mengemas sembilan gol dan delapan assist. Gol terbaru Hazard tercipta saat Chelsea ditahan Arsenal 2-2 di pekan 22 Liga Inggris 2017-2018 awal pekan lalu.

Comments

Dibaca Pengunjung

More in Berita Bola