Connect with us

Berita Bola

Hanya Tim Bermental Juara yang Bakal Promosi ke Liga 1

Hanya Tim Bermental Juara yang Bakal Promosi ke Liga 1

Berita Bola Hari Ini – Manajer Semen Padang, Win Bernadino, menyebut target timnya adalah promosi ke kasta tertinggi pada musim 2019. Dia mengakui semua tim punya materi bagus, tetapi hanya tim yang bermental juara yang bakal naik kelas.

“Saya lihat seluruh tim memiliki materi yang bagus. Mereka tentu juga mengusung misi lolos ke Liga-1. Namun tim yang serius serta bermental juaralah yang biasa merealisasikan itu,” ujar Win.

Semen Padang bisa disebut sebagai kandidat kuat tim yang bakal promosi ke Liga 1. Win menilai Semen Padang layak merasa optimistis. Meski demikian, dia meminta timnya tak jemawa dengan status itu.

“Kami telah tekankan pula pada pemain, harus optimistis asalkan tidak jemawa. Selain itu jangan pernah menganggap remeh siapa pun lawan. Ini yang penting, sering sekali dengan menganggap lawan mudah, sebuah tim yang superior sekalipun justru kalah,” kata Win.

Sementara itu, pria yang juga merangkap Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) tersebut mengaku belum menerima jadwal pasti Liga 2 2018. Namun, beredar kabar Semen Padang bakal menghadapi Persis Solo pada laga pembuka.

Win mengaku belum bisa mengonfirmasi kabar tersebut. Namun, dia memastikan timnya siap menghadapi Persis atau klub manapun yang bakal jadi lawan mereka.

“Kami memang belum mendapatkan informasi itu (menghadapi Persis Solo). Kabarnya laga digelar tanggal 21 April nanti. Namun, kami tidak ada masalah, karena sudah mempersiapkan tim sejak jauh-jauh hari,” tuturnya.

“Informasinya pada tanggal 6 April PT LIB mengirimkan rilis jadwal pertandingan. Namun kami belum menerimanya. Meski begitu, tidak ada masalah. Namun tentu harus ada konfirmasi resmi, karena Semen Padang bertindak sebagai tim tamu. Tentu harus ada persiapan terutama mengatur kapan berangkat ke Solo,” tambahnya.

Comments

Like and Follow us

Dibaca Pengunjung




More in Berita Bola