Connect with us

Berita Bola

Cristiano Ronaldo Enggan Pensiun di Real Madrid

Cristiano Ronaldo Enggan Pensiun di Real Madrid

Orang terdekat Cristiano Ronaldo, Miguel Paixao, mengungkapkan sahabatnya itu akan senang jika pensiun dari dunia sepak bola saat berseragam Sporting CP. Pernyataan Paixao mengindikasikan Ronaldo enggan mengakhiri karier di Real Madrid.

Sporting CP bukanlah klub asing bagi Ronaldo. Sebelum berkelana ke sejumlah tim papan atas Eropa, ia lebih dulu mengenyam pendidikan di akademi klub asal Portugal tersebut.

Pada Juli 2002, Ronaldo dipromosikan ke skuat utama dan membukukan tiga penampilan di berbagai kompetisi. Meski minim kesempatan bermain, Sporting CP memiliki peranan besar dalam perjalanan karier sang pemain.

“Jika memungkinkan, Ronaldo akan senang melakukannya. Ronaldo mengatakan ingin mengakhiri karier di Sporting CP. Faktanya, saya adalah satu-satunya orang yang mengetahui hal itu langsung dari Ronaldo. Kemungkinan tentu akan selalu ada,” kata Paixao.

Ronaldo masih terikat kontrak di Real Madrid hingga Juni 2021. Artinya, sang pemain setidaknya akan tetap bersama klub ibukota Spanyol itu sampai berusia 35 tahun.

Selama berkostum Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah mengemas 424 gol dan 128 assist dari 419 penampilan di berbagai kompetiusi. Berbagai gelar pun diraih, antara lain tiga trofi Liga Champions, dua Copa Del Rey hingga dua Piala Dunia Antarklub.

Comments

More in Berita Bola