Connect with us

Berita Bola

Cetak Hattrick, Tak Menjamin David da Silva Aman dari Evaluasi Pelatih Persebaya

Cetak Hattrick, Tak Menjamin David da Silva Aman dari Evaluasi Pelatih Persebaya

Berita Bola Hari Ini – Striker Persebaya Surabaya, David da Silva, mencetak hattrick ke gawang PS Tira pada laga keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018). Ia juga mencatatkan satu assist untuk gol yang dicetak Osvaldo Haay.

Soal kontribusi besar David di pertandingan berujung dengan kemenangan Persebaya 4-1 ini, menurut sang pelatih, Angel Alfredo Vera, merupakan hasil skema yang ia buat.

“Saya sudah merancangnya. Serangan sengaja saya minta bola langsung diumpan ke David. Ini bagian dari kerja sama tim,” tutur Alfredo.

Alfredo menyebut seluruh pemain tampil bagus di pertandingan ini. Kerja sama antarpemain dan antarlini lebih berjalan ketimbang saat melawan Barito Putera di laga sebelumnya.

“Semua berkat kerjas keras pemain selama latihan dan diterapkan di pertandingan. Namun, saya tak memungkiri, kepiawaian David melepaskan diri dari kawalan pemain belakang lawan serta akurasi tembakannya membuat tim menang,” jelas pelatih asal Argentina ini.

Di matanya, inilah kelebihan David dan satu di antara faktor yang membuatnya merekrut striker asal Brasil ini. “Tapi, kami tidak bisa berharap pada David untuk melakukannya di pertandingan lain karena setiap lawan bermain dengan cara yang berbeda,” imbuhnya.

Alfredo menyatakan meski David telah memiliki sumbangsih besar pada tim, ia tetap akan melakukan evaluasi. Alfredo juga tak menjamin David akan kembali diturunkan di pertandingan berikutnya.

“Semua pasti dievaluasi, termasuk David. Soal dia dimainkan atau saya ganti dengan pemain lain di pertandingan berikutnya, tergantung kondisi pemain selama persiapan, karena posisi semua pemain Persebaya sama di mata saya,” tegas Alfredo.

Comments

Like and Follow us

Dibaca Pengunjung




More in Berita Bola