Connect with us

Berita Bola

Bayern Diminta Bajak Zidane dari Real Madrid

Bayern Diminta Bajak Zidane dari Real Madrid

Berita Bola Hari – Oliver Kahn mengaku kagum dengan prestasi yang ditorehkan Zinedine Zidane di Real Madrid. Legenda Bayern Munchen itu pun meminta mantan klubnya untuk mengontrak Zidane.

Zinedine Zidane tak perlu diragukan lagi untuk dipertimbangkan. Saya pikir dia sensasional,” kata Kahn seperti dilansir Football Espana.

Zidane mencuri perhatian publik setelah sukses mempersembahkan delapan gelar bagi Real Madrid. Padahal, ia baru menukangi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada pertengahan musim 2016/17.

Pelatih berusia 45 tahun itu menjadi pelatih Real Madrid, menggantikan Rafael Benitez yang dipecat. Siapa sangka, perjudian memilih Zidane yang belum berpengalaman ternyata membuahkan hasil.

Delapan trofi yang berhasil dipersembahkan Zidane antara lain 1 trofi Liga Spanyol, 1 trofi Piala Super Spanyol, 2 trofi Piala Super Eropa, 2 trofi Piala Dunia Antarklub, dan 2 trofi Liga Champions. Yang istimewa, dua trofi Liga Champions itu diraih berturut-turut.

“Dia telah memenangkan segalanya bersama Real Madrid dan mungkin bakal memenangkan trofi Liga Champions ketiganya. Dia pelatih yang cocok dengan reputasi Munchen,” kata Kahn.

Masalah Bahasa

Lebih Lanjut, Kahn menilai Zidane juga tak akan mengalami kendala bahasa jika melatih Munchen. Menurut Kahn, Zidane akan tanpa kesulitan belajar bahasa Jerman.

“Dia orang Prancis dan bisa berbahasa Spanyol. Jadi, dia bisa belajar bahasa Jerman. Pertanyaannya adalah lebih kepada apakah dia bisa melakukan sesuatu yang fantastis. Dia melatih tim bintang, dia pun mantan pemain bintang. Ketika banyak mantan pemain bintang tak sukses sebagai pelatih, dia sukses,” kata Kahn.

Pengganti Heynckes

Munchen memang harus bersiap mencari pelatih baru pada akhir musim ini. Pasalnya, Jupp Heynckes memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya.

Pelatih berusia 72 tahun ini kembali ke Munchen setelah Carlo Ancelotti dipecat di pertengahan musim ini. Meski berdurasi pendek, pelatih yang sebetulnya telah memutuskan pensiun itu sukses mempersembahkan trofi Bundesliga ke-28 bagi Munchen.

Comments

Like and Follow us

Dibaca Pengunjung




More in Berita Bola