Connect with us

Berita Bola

Arema Bangkitkan Mental Pencetak Gol Bunuh Diri

Arema Bangkitkan Mental Pencetak Gol Bunuh Diri

Rasa bersalah tengah menghinggapi bek muda Arema FC, M. Zaenuri. Maklum, dia baru saja mencetak gol bunuh diri yang membuat Arema ditahan oleh Persela Lamongan pada pertandingan pertama Grup E Piala Presiden di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (20/1/2018).

Zaenuri baru dua menit masuk sebagai pemain pengganti. Niatan pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo untuk memperkuat lini belakang justru membuahkan blunder yang membuat kemenangan di depan mata menjadi hasil imbang 2-2.

Cacian di media sosial pun meluncur kepada Zaenuri. Mantan bek Perseru Serui tersebut kini memiliki catatan negatif dari Aremania. Padahal dalam fase uji coba, pemain 22 tahun ini sempat dapat pujian karena punya karakter keras dan berani duel dengan pemain lawan.

Tim pelatih Arema tidak ingin pemainnya larut dalam kekecewaan. Mereka berusaha agar Zaenuri segera bangkit.

“Rasa menyesal pasti ada di setiap pemain yang baru melakukan sebuah kesalahan. Namun jangan sampai berlarut-larut. Tim pelatih sudah bertemu dengan Zaenuri untuk membangkitkan semangatnya. Semoga dia bisa mengatasi kondisi ini,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Zaenuri masuk sebagai pengganti saat Arema dapat tekanan dari Persela. Karena belum panas, pemain asal Bojonegoro ini justru menanduk bola ke gawang sendiri.

Saat ini, Zaenuri juga tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri dalam Piala Presiden 2018. Zaenuri merupakan pemain yang disiapkan untuk melapis duet stoper Arthur Cunha da Rocha dan Purwaka Yudi. Selama kedua pemain itu dalam kondisi fit, kemungkinan besar pelatih Arema akan mencadangkan Zaenuri.

Comments

More in Berita Bola