5 Kebiasaan yang Dilakukan Cristiano Ronaldo Setelah Laga

0
105
5 Kebiasaan yang Dilakukan Cristiano Ronaldo Setelah Laga

Berita Bola Hari Ini – Cristiano Ronaldo baru tampil dalam 20 pertandingan bersama Real Madrid di Liga Spanyol 2017/2018. Bintang asal Portugal itu sempat absen pada empat laga di awal musim ini karena terkena sanksi.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga beberapa kali dibekap cedera. Hal ini sangat berpengaruh terhadap penampilan Madrid. Terlebih, tim racikan Zinedine Zidane ini juga kehilangan sejumlah pemain kuncinya dengan masalah yang sama, cedera.

Tetapi dalam beberapa laga terakhir, Ronaldo sepertinya mulai kembali ke permainan terbaiknya. Dari tiga laga di Febuari ini, dia mencetak enam gol, tiga di antaranya ke gawang Real Sociedad.

Membaiknya performa Ronaldo tidak lepas dari ritual khusus yang dilakukan mantan pemain Manchester United ini usai laga. “Pemulihan lebih penting bagi saya daripada sesi latihan yang sebenarnya. Karena, banyaknya pertandingan yang harus saya mainkan,” kata Ronaldo kepada koran olahraga Spanyol, AS.

Setidaknya, ada 5 aktivitas khusus yang dijalani Cristiano Ronaldo usai pertandingan seperti dinukil dari Sokka. Berikut ritual khusus tersebut:

1. Makan

Ronaldo tidak sembarangan dalam mengonsumsi makanan. Pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki menu khusus untuk dikonsumsi usai menjalani pertandingan.

Menurut koran olahraga Spanyol, AS, buah menjadi menu yang wajib dikonsumsi Ronaldo. Selain itu, CR7 (sebutan Ronaldo) juga akan menikmati sepotong pizza dan makanan ringan yang kaya akan karbohidrat.

2. Terapi Mandi

Setelah menyantap makanan, Ronaldo kemudian melanjutkan aktivitasnya yang dikenal dengan ‘terapi mandi kontras’. Pertama, dia bakal menghabiskan waktu sekitar lima menit dengan berendam air panas.

Setelah itu, Ronaldo melompat ke bak mandi air dingin dan berendam selama tiga menit. Proses terebut dilakukan berulang selama 30 menit.

3. Berenang

Setelah ‘terapi mandi kontras’, Ronaldo tak membiarkan dirinya rileks dan tertidur. Sebagai gantinya, pemain Timnas Portugal itu melanjutkannya dengan berenang.

Ronaldo akan berenang selama 20 menit untuk memulihkan kondisi tubuhnya.

4. Semprotan Air

Usai berenang, Ronaldo lalu akan melompat ke spanya. Mantan pemain Manchester United itu akan menikmati semprotan air bertekanan tinggi.

Tidak dijelaskan berapa lama Ronaldo menjalani aktivitas di sesi tersebut. Namun, ini salah satu cara untuk mengembalikan kebugarannya.

5. Pemandian Turki

Usai menjalani empat tahap, Ronaldo lalu menyudahinya dengan menghabiskan lima menit di pemandian Turki. Aktivitas ini akan membantu Ronaldo untuk tenang dan rileks setelah masa aktivitas yang begitu intens; dia akan beristirahat.

“Mereda dan beristirahat adalah bagian penting dari rutinitas sehari-hari dan memungkinkan saya tampil ke level tertinggi dalam profesi saya dan memperpanjang karier saya,” papar Ronaldo.